ITB Asia Malang Part.2




PENTINGNYA DIGITAL MARKETING

DI ERA INDUSTRI 4.0

PART 1




Big Data 


         merupakan Volume data yang besar terstruktur atau tidak yang digunakan dalam kepentingan bisnis.

  • Berfungsi : Menciptakan nilai bisnis melalui analisis data yang bermanfaat untuk memberi wawasan baru guna menciptakan strategi, mengambil keputusan yang lebih baik, bahkan melahirkan langkah bisnis. Yang bersumber dari sensor data dari internet Of Things, Log Files, seperti : Sosial media files seperti Audio / Vidio, Call Center Call Logs & semua data perusahaan / organisasi.


5 Big Data Use Case Bussiness of Competitive Advantage : 

  1. Customer 360-Degree View : Integrasi data pelanggan yang sama untuk diidentifikasi,  dianalisa pola transaksi.
  2. Fraud Detection and Prevention : mendeteksi aktivitas kriminal dan mencegah hal-hal positif palsu. Example : Bank-Bank dapat menyimpan historical untuk membantu deteksi kecurangan yang lebih baik.
  3. Recommendasi Engines Recommendasi System dengan Rating (Collaborative Filtering) atau Deskripsi (Contact Based Recommandation).
  4. Prodictive and Preventif : Pengamatan secara sistematik disertai dengan analisis teknis ekonomis untuk menjamin berfungsi nya alat dan memperpanjang umur peralatan industri.
  5. Sentiment Analisis : Deteksi consumer emotion saat berinteraksi dengan bisnis anda untuk meningkatkan customer satisfaction misal by social media channels.








Fasil : Aditya Hermawan S.E,. M.M,.


Kuliah Tamu 2
By : Theresia Priandani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ITB Asia Malang Part.1

Tournament Mobile Legend : Bang Bang