ITB Asia Malang Part.1





DIGITAL MARKETING

BY SIDE TO SIDE




Internet
         merupakan Sebuah jaringan yang terhubung anatara satu sama lain menggunakan TCP/IP atau salah satu penghantar teknologi digital


Digital  

         yakni Yang berhubungan dengan angka-angka untuk sistem perhitungan tertentu, yang berhubungan dengan penomoran.



Ada 2 Sudut Pandang Digital Marketing, yakni :
  • Konvensional 
  1. Menggunakan Media Komunikasi Non-Digital.
  2. Percakapan Dia Arah.
  3. Tanpa Melibatkan Media Sosial.
  4. Teknologi Kekinian Saat Itu.
              Contoh : Tawar menawar di pasar, membagikan brosur.

  • Digital
  1. Menggunakan Komunikasi Media Digital.
  2. Tidak Berlangsung Percakapan.
  3. Melibatkan Sistem yang Tidak Dapat di Pegang.
              Contoh : Marketplace (tempat dimana untuk melakukan transaksi) E-Commerce. 



Kendala Digital Marketing
  1. Komunikasi Tidak Efektif (mengakibatkan adanya salah paham).
  2. Konsumen Ababil (banyaknya calon konsumen yang labil).
  3. Ekspedisi dan Pembaruan. 


Rangkaian Digital Marketing
  1. Startup.
  2. Frelencer/Influencer.
  3. E-Commerce.

 

Keunggulan Digital Marketing
  1. Tanpa batas wilayah mampu menembus batas negara, pulau, bahkan benua.
  2. Biaya sangat murah dan Revolusi marketing dengan biaya sangat murah.
  3. Tidak mengalami keausan senantiasa UpDo date atau informasi terbaru.

 

Kelemahan Digital Marketing
  1. Being Naked (Tidak Ada Privacy).
  2. Insfrastruktur (Keberadaan Jaringan).
  3. Kesiapan Mental (Disturbing menjual).






Fasil : Aditya Hermawan S.E,. M.M,.

Kuliah Tamu
By : Budi Fajar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ITB Asia Malang Part.2

Tournament Mobile Legend : Bang Bang